Rossi vs Marquez: Lanjutkan kisah Rossi vs Biaggi ?

rossi-marquez

Halo rek, dampak dari insiden Sepang Clash yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez sepertinya akan berlangsung lama. Terbukti beritanya kian hari kian ramai dan terus membara antara kedua belah pihak. Pihak Rossi menganggap Marquez penyebab gagalnya mengejar Lorenzo akhir-akhir ini, namun di pihak Marquez menganggap Marquez balap seperti biasa dan Rossi menendangnya hingga jatuh di Sepang. Akankah persaingan keduanya menimbulkan permusuhan berkepanjangan seperti Rossi vs Biaggi di masa lalu ? Padahal Rossi pernah dianggap sebagai idola Marquez.

041915-motor-marquez rossi crash.vadapt.620.high.83Cerita bermula dari seri Argentina di Termas di Rio Hondo yang dimenangi oleh Rossi. Jalannya balap cukup seru diawal kemudian datar di pertengahan hingga klimaksnya ketika gap Rossi dengan Marquez yang sedang leading saat itu semakin tipis. Ketika Rossi berhasil menyalip Marquez untuk mengklaim posisi 1, terlihat Marquez ngotot mempush motornya padahal saat itu grip bannya sudah berkurang akibat panasnya trek. Terjadilah duel seru keduanya yang berujung jatuhnya Marquez setelah nyenggol ban belakang Rossi.

PA1731433.0008
Lo tikung, gue lurus aja !

Move on dari gp Argentina, keduanya menatap gp Assen, Belanda dengan optimis meraih kemenangan. Terlihat dari jalannya balap, keduanya mampu menyuguhkan duel seru yang sangat dinantikan gp mania. Endingnya bikin Marquez gelo (kecewa) karena Rossi nerobos lewat gravel dan menang. Wait, flashback beberapa saat sebelum finish, keduanya sudah sangat mepet dan ketika Rossi belok di tikungan terakhir dan berniat mengunci jalur Marquez, dilalah si Baby Alien nyerobot dari dalam racing line Rossi dan kontak fisik pun terjadi yang mengakibatkan Rossi melebar dan mau tak mau lewat gravel agar ia tidak jatuh. Dan Rossi yang menang saat itu. Sontak pihak Marquez kecewa dan menganggap Rossi ngecheat 😀 Race Direction menganggap hasil race tersebut wajar dan tidak ada unsur kesengajaan sehingga Rossi dianggap menang telak.

dp bbm valentino rossi gifCerita duel keduanya semakin meruncing sejak gp Philip Island yang mendebarkan jantung :mrgreen: Marquez win the race, Rossi in 4th. Saat jumpa pers, Rossi mengatakan si Marquez menghambat lajunya mengejar Lorenzo padahal ia sebenarnya bisa laju sedari awal dan menggap Marquez membantu Lorenzo agar Rossi semakin menjauh. Hal itu diperkuat oleh Andrea Iannone yang finish ketiga saat itu. Namun, Marquez menampik semua tuduhan tersebut.

rossi-marquez (1)Klimaksnya ketika race gp Sepang, Malaysia yang ketika itu terjadi perebutan posisi ketiga antara Marquez dan Rossi. Yang mencurigakan, ketika Marquez disalip Lorenzo, ia seakan membiarkannya dan melambat sehingga semakin dekat dengan Rossi. Ketika Rossi mengovertake Marquez, terjadilah duel sengit. Seakan Marquez tidak merelakan posisinya dan mencoba membuat Rossi melakukan kesalahan dengan aksi salip yang bikin ciut nyali. Dan kisah berakhir setelah Rossi sengaja melebarkan Marquez agar ia kehilangan waktu dan menjauh. Namun, tak disangka, Marquez jatuh setelah kepalanya nyenggol dengkul Rossi dan Rossi melebarkan kakinya dan terpleset dari footstep (mungkin tujuan Rossi biar dua-duanya gak sampai kecantol dan jatuh). Well, insiden tersebut sontak menggamparkan dunia dan muncul gosip disana-sini dan semakin merembet kemana-mana. Panasssssss !

Marc-Marquez-Valentino-Rossi-Laguna-Seca-Corkscrew-Pass-Kevin-Warren-5-635x423
Aksi overtake yang meniru Rossi 2008 silam
rossi-vs-marc
Jundul-jundulan kepala atau gimana ya :mrgeen:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

151771.middle
Biaggi vs Rossi 2001

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nah, apakah dari kisah duel keduanya di musim balap 2015 akan menimbulkan permusuhan yang berkepanjangan layaknya Rossi vs Biaggi di masa lalu ? Jika Rossi vs Biaggi diawali rasa tidak terima Biaggi akibat perkataan Rossi yang pernah diceritakan dalam otobiografi What If I Had Never Tried It. Sedangkan Rossi vs Marquez terjadi akibat emosi balap keduanya yang berujung insiden memalukan di Sepang. Those battle are very emotional. Padahal, Valentino Rossi adalah sosok idola balap Marc Marquez. Akhir kata, time will tell us !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.