Review AGV K-3 VR46 edition: Kupas tuntas desain, fitur dan kualitas finishing

Siapa yang gak kenal helm AGV? Kalo gak kenal berarti sampean kurang melek otomotif 😃  helm kondang asal negeri pizza Italia yang terkenal sebagai gacoan VR46, siapapun pasti wah melihatnya.  Beberapa waktu lalu, saya nongkrong sama temen kuliah di kawasan Sidoarjo ada yang bawa helm AGV K3 edisi gambar tangan VR46. Langsung aja saya pelototin tuh helm sembari ngobrol bersama sang empunya. Ngarep bisa keturutan beli atau syukur-syukur dikasih AGV :mrgreen: Artikel ini mengulas beberapa aspek dari helm ini supaya pembaca dapat inspirasi dan pengetahuan tambahan, mungkin aja ada yang ngebet beli. Simak berikut ini!

Desain

Berbentuk agak oval jika dilihat dari samping, mirip-mirip helm full face bawaan Yamaha sekarang 😃 tapi jelas lebih apik iki rek :mrgreen: dilengkapi dengan kisis-kisi udara di moncong adjustable bisa dibuka-tutup di area moncong dan kening, ada juga di samping dan batok belakang yang bentuknya mirip spoiler. Oh ya kacanya bening tapi masih belum menganut teknologi flat visor rek.

Fitur

Kalo helm mahal, pasti punya fitur lebih. Apa itu? Ya tali pengunci Double D-Ring ala helm-helm balap standar internasional. Lalu apa lagi? Busa dalemannya lebih enak pas dipake dan sudah dibekali pelindung dagu yang bikin gak gampang kemasukan debu dari bawah ketika berkendara. Tapi fitur ini bakal jadi boomerang ketika nerobos hujan, alamat ngembun rek :mrgreen:

Kualitas finishing

Meski harganya di kisaran 2,5-3 jutaan, bukan jaminan keliatan super mewah. Kalo diliat-liat kesannya biasa yah IMHO. Catnya kurang mentereng. Namun hal ini dapat ditutupi dengan kualitas grafis yang cukup apik karena terbuat dari digital printing bergambar tangan Valentino Rossi memegang kepala ketika memakai baju balap lengkap sarung tangannya. Di area belakang nangkring logo nomor start 46 dan gambar dua bulldog kesayangan The Doctor.

Jumat berkah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.